SELAMAT DATANG DI WEB BLOG DINKES KAB MELAWI

Selasa, 01 Januari 2013

Status Gizi Masyarakat 2010


Status Gizi Masyarakat

Pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk memenuhi salah satu kebutuhan dasar rakyat yaitu hak rakyat untuk memperoleh akses atas kebutuhan pelayanan kesehatan. Pembangunan kesehatan juga harus dipandang sebagai suatu investasi dalam kaitannya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi, serta memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Status Gizi Masyarakat di Kabupaten Melawi tahun 2010 dapat dilihat dari tabel 15 yaitu Kunjungan Neonatus (KN2) mencapai 93,59 persen dari total KN2 sebesar 2.381orang dibagi Jumlah keseluruhan kunjungan neonatus sebesar 2.544 orang.


Dari hasil pengumpulan data di fasilitas pelayanan kesehatan proporsi Berat Badan Bayi Lahir Rendah (BBLR) pada tahun 2010 berdasarkan grafik 9 dapat dilihat dari jumlah bayi lahir hidup sebanyak 2.546 bayi ditimbang 96,50%, terdapat BBLR sebesar 5,46 % yang ditangani seluruhnya.terjadi peningkatan angka BBLR dibandingkan tahun 2009 yaitu sebesar 0,17 %. Dimana angka diatas belum dapat dikatakan sebagai kondisi sebenarnya yang ada di masyarakat, karena belum semua berat badan bayi yang dilahirkan dapat dipantau oleh petugas kesehatan, khususnya persalinan yang ditolong oleh dukun atau tenaga non kesehatan lainnya.


Halaman Selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar